Tuesday 26 June 2012

Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial

Apr 17, 2010 by Under Tips & Trik - 20 Comments  
Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial ImageKabar gembira buat anda yang keranjingan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter maupun situs jejaring sosial yang lain. Sekarang ada situs yang menyediakan aplikasi online yang dapat menjadwal status anda tanpa harus login pada saat ingin mengupdate status anda. Nama situsnya adalah sendible, dengan aplikasi yang disediakan anda dapat menjadwal status dari facebook, twitter maupun situs jejaring sosial yang lainnya.
Sedikit gambaran dari penggunaan aplikasi sendible seperti ini. Besok pada pukul 9 pagi anda beserta keluarga ingin pergi ke Jakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan dari adik ipar dan besok diperkirakan tidak punya waktu untuk mengupdate status, padahal anda ingin memberitahu teman-teman anda tentang perjalanan yang anda lakukan. Jadi dengan sendible, rencana status untuk besok dapat ditulis sekarang, kemudian dijadwal kapan akan ditampilakn. Jadi anda tetap dapat memberitahukan status anda walaupun tidak punya waktu untuk mengupdatenya.
Sendible ini dapat digunakan untuk berbagai macam situs jejaring sosial. Untuk jejaring sosial paling popular saat ini, facebook maupun twitter, aplikasi ini telah terintegrasi dengan baik. Jadi, dengan hanya dengan mngupdate sendible, semua account situs jejaring sosial yang anda ikuti dapat terjadwal dengan baik.
Selain untuk kebutuhan pribadi, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk sebuah institusi, perusahaan atau organisasi lain yang memanfaatkan jejaring sosial untuk keperluan mereka. Seperti mengupdate fan page facebook, email marketing sampai membuat newsletters.
Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial Image
Pada dasarnya situs ini tersedia secara gratis, tetapi jika ingin menggunakannya untuk kebutuhan yang lebih banyak, anda dapat mengupgrade account ke layanan berbayar dan tentunya dengan fitur yang lebih lengkap dan tanpa dibatasi dengan  seperti yang ada pada versi gratisnya. Walaupun begitu, dengan mengikuti versi gratisnya saja, anda mungkin sudah sangat dimanjakan dengan banyaknya layanan yang disediakan. Mungkin versi berbayar dari aplikasi ini memang disediakan untuk penggunaan korporat maupun organisasi besar yang memang mmbutuhkan layananyang lebih baik.
Untuk mendaftar, seperti pada layana online yang lain hanya perlu melakukan beberapa langkah dan tentunya konfirmasi melalui email tentang registrasi yang anda lakukan.  Untuk mengatur semua layanannya, pada situs ini telah disediakan tutorial bagaimana cara memasukkan account situs jejaring sosial yang anda lengkap dengan cara mngkonfigurasikannya.
Pada artikel ini, kami jelaskan satu cara untuk mengintegrasikan sendible dengan situs jejaring sosial facebook. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Daftarkan account di sendible (apabila belum punya)
    Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial Image
  • Konfirmasi tentang pendaftaran yang telah anda lakukan pada email anda
  • Masuk ke bagian Add/Edit Services, pilih Status Update
  • Pilih Facebook untuk mengintegrasikan Facebook dengan Sendible
  • Click Connect with Facebook untuk menghubungkan Sendible dengan Facebook
    Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial Image
  • Masukkan email dan password dari account facebook anda
    Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial Image
  • Ikuti langkah-langkah berikutnya sesuai dengan panduannya
    Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial Image
  • Setelah semua telah dikonfigurasi, sekarang account Facebook anda telah terintegrasi dengan Sendible. Cari bagian New Messages dan pilih  Status Update, kemudian tulis status anda dan jadwalkan kapan status anda ingin dipublikasikan.
    Menjadwal Otomatis Situs Jejaring Sosial Image
Untuk jejaring sosial yang lain, langkah kerjanya hampir sama dengan Facebook, hanya mengikuti beberapa instruksi yang disediakan maka anda dapat mengatur jadwal semua situs jejaring sosial yang anda ikuti.
Dengan sendible, proses update menjadi lebih mudah dan sederhana bagi pengguna yang mempunyai kesibukan tinggi atau bagi yang ingin memaksimalkan jejaring sosial sebagai media komunikasi untuk mngelola institusi, korporasi atau organisasi yang anda kelola. Selamat mencoba dan semoga sukses.

No comments: