Tuesday 26 June 2012

Trik Mudah Bikin Banner Secara Online

Dec 2, 2011 by Under Tips & Trik - 6 Comments  
Jika anda seorang yang ahli dalam menguasai software grafis seperti Photoshop ataupun Corel, maka membuat sebuah Banner bukanlah hal yang sulit bagi anda. Dengan berbagai tools ajaibnya Adobe Photoshop dan Corel Draw mampu mengolah gambar menjadi terlihat ciamik.
Trik Mudah Bikin Banner Secara Online Image
Bagi seseorang yang mempunyai Spesifikasi Komputer di bawah standart, meng-install program tersebut sangat lah tidak mungkin. Jalan lain adalah dengan menggunakan aplikasi online dan gratis. Nama aplikasinya adalah Banner Creator. Sampai artikel ini di tulis, aplikasi ini masih versi beta, tetapi tidak ada salahnya mencobanya.
Trik ini juga sebenarnya sangat berguna bagi para pengguna Tablet PC. Karena bisa di gunakan di mana  pun anda berada. Bahkan untuk menghias presentasi sekalipun. Cara-caranya adalah sebagai berikut:
  1. Buka Browser kesayangan anda, disini penulis memakai Mozilla 8.1. Arahkan URL nya ke http://www.bannercreator.nu/banner-maker.html. Trik Mudah Bikin Banner Secara Online Image
  2. Isikan kolom-kolomnya sesuai keinginan anda. Trik Mudah Bikin Banner Secara Online Image
  3. Klik Tombol Preview untuk melihat hasil pekerjaan anda dan tombol download untuk mengambil hasil pekerjaan anda. Trik Mudah Bikin Banner Secara Online Image
  4. Jika selesai, maka hasilnya adalah kurang seperti gambar di bawah ini. Trik Mudah Bikin Banner Secara Online Image
Memang aplikasi online hanya terbatas pada fitur yang di sediakannya saja, tetapi cara ini cukupu ampuh bagir mereka yang ingin membuat banner secara online. Apalagi kelebihan aplikasi online ini di banding aplikasi online sejenis adalah tidak ada nya watermark yang menyertakan embel-embel atau link dari si pembuat aplikasi. Beberapa situs yang sama, melakukan itu untuk dalam upaya promosi. Ada juga yang di harus kan membayar kalau ingin WaterMark dari banner nya hilang, atau istilahnya seperti menjadi premium member. Premium member biasanya berharga senilai $10 tiap bulannya.
Keunggulan lainnya adalah kemudahan dalam menjalankan menu-menu nya, tidak ada Java script atau flash yang tidak penting. Yang kadangkala hal tersebut seringkali mengganggu dan menyulitkan pengunjung. Lainnya adalah gambar yang di hasilkannya berbentuk format file gif. Format ini tidak akan berat ketika di akses oleh koneksi yang rendah sekalipun, berbeda dengan swf atau flash yang memiliki size besar, akibatnya banner seringkali lambat ketika di buka.
Nampak situs ini cocok di Bookmark  buat anda yang mencari alternatif pembuatan banner secara online.

No comments: