Tuesday 26 June 2012

Menulis Huruf Arab di Facebook dengan Virtual Keyboard

Dec 3, 2010 by Under Tips & Trik - 23 Comments  
Pada artikel sebelumnya, kami menulis artikel bagaimana cara membuat tulisan arab, mandarin, jepang dan bahasa lain di facebook. Kali ini, dengan topik yang sama kami akan memberitahu anda tahu bagaimana cara membuat tulisan arab di facebook dengan cara manual.
Menulis Huruf Arab di Facebook dengan Virtual Keyboard Image
Tips ini memanfaatkan virtual keyboard yang ada di internet. Syarat pertama yang harus anda punya adalah harus mengeri sedikit bahasa arab dan tahu bagaimana cara menulis arab yang benar. Sekarang, langsung kita mulai bagaimana cara menulis huruf arab di facebook.
  • Login ke account facebook yang anda miliki.
  • Setelah itu, buka jendela baru (pada firefox disebut New Tab) dan buka alamat beikut ini http://www.arabic-keyboard.org
    Menulis Huruf Arab di Facebook dengan Virtual Keyboard Image
  • Ketik huruf sesuai dengan yang ingin anda tuliskan.
  • Setelah selesai, lakukan copy dan paste di halaman facebook anda.
  • Anda juga bisa menggunakan virtual keyboard yang lain pada alamat berikut ini http://arabic.speak7.com/arabic_keyboard.html
Selesai sudah, tulisan arab pun sudah jadi. Anda bisa melakukan paste di status, comment catatan dan di halaman facebook yang lain.
Jika anda ingin menggunakan virtual keyboard dengan bahasa yang lain anda bisa mencarinya lewat Google dengan cara mengetikkan kata kunci “virtual [bahasa yang ingin digunakan] keyboard“. Sebagai contoh, kami menemukan website ini http://www.wandel.person.dk/japanese.html ketika mencari menggunakan kata kunci “virtual japanese keyboard“.
Selamat mencoba! Menulis Huruf Arab di Facebook dengan Virtual Keyboard Image

No comments: