Sunday 22 January 2012

Bekerja sehari-hari dikantor, saya banyak sekali menggunakan  program aplikasi dari microsoft ini. " MS Office excel.".. sehari-hari berkuta dengan tabel dan angka-angka yang seakan gak pernah habis. Sebagai aplikasi pengolah data, Microsoft excel sangat membantu pekerjaan kita dalam membuat laporan yang menggunakan tabel yang banyak. Microsoft Excel telah menyediakan berbagai macam rumus untuk membantu memcahkan masalah kita dalam mengolah data. salah satu rumus yang sering saya pake seperti contoh gambar ini :





Pada gambar terlihat bahwa saya akan menggabungkan data yang ada pada kolom  B, C, dan D menjadi satu kolom sehingga karakternya tergabung menjadi satu kolom. rumus excel yang saya gunakan adalah : ''CONCATENATE ''.  Hasilnya akan terlihat pada gambar dibawah ini...




Banyak sekali rumus dalam MS Office Excel yang jarang dimanfaatkan oleh user pengguna MS Office Excel.
nah kebetulan saya memperoleh kumpulan rumus-rumus excel tersebut dari seorang sahabat. Saya juga ingin membaginya kepada pengunjung blog ini..

No comments: